Rabu, 18 Januari 2017

Raksasa Egois



‘Aku harap, musim segera berganti.’

Hai... Hai ketemu lagi ama aku, cewe cantik, bernama Rebecca. sesuai dengan cuplikan perkataan di atas, aku mau tanya kalau setiap hari hujan terus, kalian ngga mau kan? aku juga kok, jemuran ngga kering hehe... itu juga yang dirasain oleh seorang raksasa... pasti pada bingung kan raksasa apaan? raksasa tu orang, badannya gede, tinggi, tangannya panjang, dan biasanya kalo dicerita-cerita kejem, jahat, rakus, makannya banyak, kayak siapa ya? hehe…

Btw, kembali kecerita.. masih bingungkan ama yang namanya “raksasa” itu. aku kasih tau, nih. Kaya yang aku bilang tadi, raksasa tuh identik sama yang namanya kejem, dll itu. Tapi, jadi beda lagi critanya kalau si raksasa  tobat. Raksasa, tobat? Yang manusia aja kalau suruh tobat susah, apalagi raksasa, ya ngga? Tapi beda sama raksasa yang satu ini. So guys raksasa aja mau tobat, kalian?

Udah ah, aku mau crita nih. Kemaren pulsaku habis… ngga, ngga, canda, tapi yang mau beliin juga boleh kok... hehe... Haisshh, ngelantur terus Bec.. Bec. Crita beneran nih, beneran. Aku mau recommend sebuah crita nih buat kalian judulnya adalah…. “Rasasa Egois” atau “The Selfish Giant” karya Oscar Wilde. Crita ini recommend banget buat kalian. Meski dari judulnya kaya fairy tale, tapi isinya tuh kaya kehidupan sehari-hari orang yang egois. Bisa tuh kalau mau mbandingin ama temen kalian yang egois… hehe,ngga yaa... peace.

So, tentang cerita ini. Cerita ini recommend banget, kenapa? Karena sambil baca cerita ini, kita bisa refleksi diri guys. Dan crita ini tuh punya arti yang dalem buat aku. Karena pemilihan kata yang mudah dimengerti dan “ngena” kita bisa nangkep apa yang mau diberi tahu oleh Pak Oscar dari ceritanya.

Dan buat yang kepo dengan cerita ini. Bisa dibaca di….


Oh ya.. hampir lupa, cerita ini juga ada videonya loh…


and that’s all. Hope you like it. Selamat membaca. Byee... Byeee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar